Program Kami

Berani Hijrah Baik

Program hapus tato telah membersamai lebih dari 3000 pemuda dalam menjalani jalan hijrah yang mereka tempuh.

Berdirinya berani hijrah baik didasari oleh pengalaman bahwa untuk berhijrah memang sulit, namun mempertahankan diri dan istiqomah dalam berhijrah jauh lebih sulit.

Bukan hanya menghapus tato, namun kami berkomitmen mendampingi teman-teman untuk terus menambah kapasitas diri dalam ilmu agama dengan mengadakan kelas tahsin dan kajian rutin.

Detail

Rumah Sehat Hijrah

Thibbun nabawi telah lama dikenal sebagai pengobatan ala Rasulullah, namun minimnya pengetahuan masyarakat membuat pengobatan thibbun nabawi dipandang sebelah mata.

Melalui Rumah sehat hijrah, kami bercita-cita membumikan pengobatan ala Rasulullah yang tidak bertolak belakang dengan pengobatan modern.

Sebanyak lebih dari 400 orang telah merasakan manfaat dari pengobatan yang dilakukan di Rumah Sehat. Berbagai jenis pengobatan mulai dari bekam, refleksi, akupuntur hingga yumeiho ada di rumah sehat hijrah dan dapat diakses oleh siapapun yang membutuhkan.

Selain memberikan pengobatan, Rumah Sehat hijrah juga memberikan pelatihan thibbun nabawi yang difasilitasi oleh terapis-terapis profesional.

Detail

Kompak Lapak

Kompak Lapak atau Komunitas Pengumpul Pakaian Layak Pakai didirikan berdasarkan rasa simpati melihat korban bencana yang tidak memiliki pakaian yang cukup layak untuk dikenakan, namun disisi yang berbeda, banyak diantara kita yang memiliki terlalu banyak pakaian hingga menumpuk.

Kompak Lapak menjembatani kesenjangan tersebut dengan menerima pakaian layak pakai dan menyalurkannya.

Keistimewaan kami adalah, kami hanya menyalurkan pakaian yang benar-benar telah layak untuk dipakai. Setelah sebelumnya kami pilah, pakaian-pakaian tersebut dicuci dan disetrika rapi, untuk kemudian kami salurkan pada yang membutuhkan.

Lebih dari 20.000 lembar pakaian telah kami distribusikan kepada korban bencana, kaum dhuafa dan masyarakat pedalaman untuk memenuhi kebutuhan pakaian mereka.

Harapan kami, kami bisa terus menjadi jembatan kebaikan antara para donatur dengan para penerima manfaat.

Detail