Puskesmas Cigudeg pun Mendapat Perhatian Gerak Bareng

Kesehatan, | 25 April 2020 16:22:43


BOGOR-Dalam perjalanannya mengantar bantuan paket sembako bagi para penyintas bencana di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, pada Kamis (23/4) kemarin, Tim Gerak Bareng menyempatkan diri mampir ke Puskesmas Cigudeg. Mereka membawa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi puskesmas di pelosok Kabupaten Bogor ini.  

Direktur Gerak Bareng, Rizki Yansyah, yang memimpin rombongan relawan kemarin. Dirinya pula yang langsung menyerahkan bantuan APD kepada pegawai Puskesmas Cigudeg. “Penyerahan APD ini masih dalam rangka dukungan bagi mereka yang di daerah, dalam perjuangan memutus penyebaran virus corona,” ungkap Rizki. Dirinya membawa sejumlah baju coverall atau baju hazmat untuk para tenaga medis di puskesmas tersebut.

Ya, virus corona saat ini sudah bukan lagi menjadi dominasi kota besar khususnya Jabodetabek. Pergerakan manusia telah membuat virus ini bermigrasi hingga hampir merata ke seluruh wilayah Indonesia. Karenanya, layanan kesehatan di daerah perlu diperkuat, salah satunya dengan menyediakan APD bagi mereka. Gerak Bareng sudah memulainya, semoga menginspirasi banyak pihak untuk melakukan hal yang sama.