Kini Bang Agus Bisa Tinggal di Kontrakannya Lagi

Sosial Kemanusiaan, | 01 May 2020 13:41:28


JAKARTA-Beberapa waktu lalu, Gerak Bareng mendapat kabar yang cukup mengejutkan. Bang Agus,  seorang pengemudi ojek online (ojol) harus terusir dari rumah kontrakannya lantaran tidak sanggup membayar. Kemarin, Jumat (24/4) Gerak Bareng membantu melunasi tunggakan kontrakan tersebut. 

“Sudah kondusif dibantu bayar kontrakannya untuk tiga bulan, oleh Bang Ahmad Zaki Ali dan tim Gerak Bareng. Jazzakumullah para komandanku. Insyaallah Bang Agus tetap semangat dan terus bergerak untuk keluarganya,” demikian lapor Relawan Gerak Bareng yang juga pengemudi ojol, dari basecamp mereka.

Bang Agus dan dua anaknya sempat menumpang tinggal sementara di basecamp ojol Jakarta sejak terusir dari kontrakannya. Merebaknya corona membawa dampak signifikan terhadap penghasilannya. Sejak masyarakat beraktivitas dari rumah, order ojol Bang Agus jadi sepi. Karenanya biaya kontrakannya sebesar 800 ribu setiap bulan tidak sanggup ia bayarkan.

“Kemarin kita langsung bergerak mengajak para muhsinin untuk bantu Bang Agus. Alhamdulillah terkumpul 2,5 juta. Bisa untuk bayar kontrakan tiga bulan sisanya untuk bantu biaya hidup,” terang Bang Zaki, Pendiri dan Dewan Pembina Gerak Bareng.

Terima kasih kepada Sahabat dermawan yang sudah turut membantu Bang Agus. Kini Bang Agus dan dua putra-putrinya bisa tinggal dengan lebih layak di kontrakannya lagi. Semoga keberkahan tercurah atas kebaikan Sahabat sekalian, dan semoga Allah melapangkan rezeki Bang Agus. Semangat Bang Agus!