Event Kajian Perdana GB

Dakwah, | 01 March 2022 13:53:27

Alhamdulillahirabbil ‘Alamin, pada tanggal 28 Februari 2021 M atau 27 Rajab 1443 H telah dilaksanakan Event Kajian Online Perdana Gerak Bareng dengan tema “The Miraculous Night Journey” Kajian dan Tahajud bersama Gerak Bareng. Event ini diadakan oleh Yayasan Gerak Bareng dengan berkolaborasi bersama Peduli Jilbab dan STIT Fatahillah Bogor.


Event ini dimoderatori oleh Amalia Dian Ramadhini (Founder Peduli Jilbab) dan dibuka dengan tilawah yang dibacakan oleh Ust. Fahmi Irhamsyah (Ketua STIT Fatahillah Bogor). Event ini dimulai dengan sesi Sholat Tahajud bersama yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tilawah bersama yang dipimpin oleh Ust. Fahmi Irhamsyah sebagai Qori yang kemudian dipersilakan kepada para peserta untuk mengikuti bacaannya setelah Qori membaca 1 ayat.



Pada acara puncak yakni Kajian Online yang disampaikan ustadz Bendri Jaisyurrahman membahas tentang perjalanan Isra Miraj Rasulullah Muhammad SAW. Ustadz Bendri menyampaikan bahwa Isra Miraj ini adalah salah satu solusi yang diberikan Allah dari permasalahan Rasul yakni Amul Huzni atau tahun kesedihan. Pada tahun tersebut, Rasul kehilangan 2 orang terkasih yakni, Sayyidah Khadijah dan Abu Thalib.

Pada kesempatan ini, ustadz Bendri juga mengingatkan bahwa orang yang bersedih harus tetap bergerak supaya tidak terlarut dalam kesedihannya. Salah satu yang dapat dilakukan adalah Rihlah atau HealingHealing diartikan sebagai perjalanan mendekatkan diri kepada Allah, sehingga healing terbaik adalah pergi ke masjid, bukan ke tempat hiburan seperti Mall. Karena sejatinya, hanya Allah lah yang mengetahui isi hati kita.



Terima Kasih kepada teman-teman yang telah bergabung pada event Kajian Online perdana Gerak Bareng. Untuk teman-teman yang belum sempat bergabung, bisa menyimak siaran ulang kajian The miraculous Journey pada link berikut https://youtu.be/syQtvj9AVZY  Insya Allah, Gerak Bareng berkomitmen untuk mengadakan event Kajian berikutnya. Follow sosial media Yayasan Gerak Bareng untuk mengetahui informasi terbaru. Stay Tuned ya!