Sebelas Hari Keliling, Relawan Disinfektan Gerak Bareng Semprot 131 Lokasi

Kesehatan, | 14 May 2020 15:35:30


JAKARTA-Sebagai salah satu lembaga kemanusiaan, Gerak Bareng aktif merespon wabah corona. Sejak 17 Maret lalu, setiap hari relawan Gerak Bareng berkeliling untuk menyemprotkan disinfektan ke sejumlah ruang publik. Sebelas hari berkeliling, hingga Sabtu (28/3) para Relawan Disinfektan ini telah menyemprot 131 ruang publik. Aksi ini pun masih terus berlanjut.


Jika diakumulasikan, 131 ruang publik tersebut seluas 106.299,85 meter persegi. Adapun akumulasi jumlah penerima manfaat dari seluruh ruang publik tersebut adalah mencapai 39.539 jiwa. Penerima manfaat tersebut terdiri dari guru, siswa, dan jamaah masjid.

Meski bermarkas di Jakarta, layanan penyemprotan disinfektan yang dilakukan Gerak Bareng tidak hanya di lokasi seputar ibu kota saja. Ada pula yang berlokasi di Depok dan Bogor. Gerak Bareng memberikan layanan ini secara gratis tanpa pungutan biaya apa pun.


Ruang publik yang dilayani dalam penyemprotan disinfektan ini adalah sekolah dan masjid. Untuk mengajukan layanan penyemprotan, pengelola hanya cukup menghubungi admin Gerak Bareng di nomor 0852-1628-8236. Tim Gerak Bareng kemudian akan menyesuaikan jadwal dan mendatangi lokasi sesuai permintaan.