Lagi, Gerak Bareng Salurkan Masker bagi Tenaga Medis

Kesehatan, | 03 April 2020 11:55:10


JAKARTA-Wabah corona yang dihadapi Indonesia saat ini belum mencapai puncaknya. Para ahli memprediksi puncak wabah akan terjadi pada Mei dengan kasus positif sebanyak 8.000 orang. Karenanya dukungan untuk tenaga medis menjadi krusial. Untuk itulah, Gerak Bareng lagi-lagi menyalurkan masker. Kali ini RSIA Tambak menjadi penerimanya.

Sebanyak dua boks masker diserahkan ke RSIA yang berlokasi di Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat ini. Satu boks berisi 50 lembar masker, sehingga total ada 100 lembar masker yang dibagikan. Selain itu, Gerak Bareng juga melengkapi paketnya dengan hand sanitizer sebanyak 10 botol.


Mengingat banyaknya klinik dan rumah sakit yang kekurangan masker, Gerak Bareng sengaja tidak membagikan dalam jumlah banyak untuk satu tempat saja. Hal ini agar masker dapat disebar merata.

Selain masker dan hand sanitizer, Gerak Bareng juga akan mendistribusikan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis. Saat ini APD tersebut, terutama baju coverall sedang dalam proses produksi.