Empat Bilik Disinfektan Gerak Bareng Telah Berdiri di Ruang Publik Jakarta

Kesehatan, | 03 April 2020 11:01:20


JAKARTA-Banyak cara dilakukan pemerintah, masyarakat juga lembaga sosial untuk menahan laju penularan corona. Belakangan opsi yang menjadi pilihan adalah mendirikan bilik disinfektan di ruang publik. Gerak Bareng pun tak ketinggalan. Hingga Rabu (1/4), Gerak Bareng telah mendistribusikan empat bilik disinfektan di ruang publik strategis di Jakarta. 

Sebelumnya pada Senin (30/3), Gerak Bareng sukses mendirikan bilik disinfektannya di Puskesmas Kebon Jeruk dan Kantor Walikota Jakarta Selatan. Dua hari berikutnya, giliran Puskesmas Kembangan dan Kantor Walikota Jakarta Barat yang disambangi tim Gerak Bareng. Kehadiran bilik disinfektan ini pun mendapat apresiasi dari pengelola puskesmas, pegawai kantor walikota, juga masyarakat.


Gerak Bareng tetap fokus dengan aksinya ini di tengah munculnya pro kontra penggunaan bilik disinfektan. “Kami menggunakan klorid, bahan kimia yang aman untuk manusia. Selain itu kami tambahkan juga probiotik untuk menekan efek negatif dari zat kimia dalam disinfektan ini. Di samping itu, agar jika terkena makanan, masih aman untuk dikonsumsi,” papar Rizki Yansyah, Direktur Gerak Bareng.