Aku Jaga Kamu, Kamu Jaga Aku dari Virus Covid

Kesehatan, | 27 October 2020 23:23:05


Sahabat Gerak Bareng sudah tahu belum, mulai tanggal 14 September 2020, pemerintahan provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan PSSB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Dalam keterangan pers di Jakarta pada  Rabu lalu (9/9), menurut Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan, rem darurat ini ditarik karena sejak awal september, penambahan kasus positif covid lebih cepat dibanding jumlah kesembuhan sehingga beresiko membebani fasilitas kesehatan saat ini.

Sejak PSBB jilid 1 dilonggakran, mulai terjadi peningkatan kasus positif covid19. Bahkan di akhir agustus lalu, percepatan peningkatan kasus harian dan kematian meningkat tajam dan sangat beresiko melebihi kapasitas fasilitas kesehatan dalam waktu yang sangat dekat bila tidak dilakukan intervensi.

Bahkan dilansir oleh Tribbunnews, sebuah rekor baru kematian covid di TPU Pondok Rangon mencapai 40 jenazah yang dimakamkan hari itu. Jumlah jenazah ini adalah jumlah terbanyak selama TPU Pondok Ranggon ditetapkan pemerintah menjadi tempat pemakaman Covid 19.

PSBB akan dijalankan dalam dalam periode dua mingguan dan dapat diperpanjang. Pada prinsipnya, selama PSBB  warga DKI Jakarta  dianjurkan untuk tetap dirumah dan tidak berpergian.

Kita masih berjuang dengan musuh yang sama yaitu virus covid19. Maka harus menggunakan senjata yang sama demi melindungi diri dan orang lain.

Mari kita sama sama berjuang 

  1. Gunakan selalu masker
  2. Hindari kerumunan
  3. Jaga kebersihan tangan dengan selalu mencuci tangan
  4. Membawa handsanitizer jika keluar rumah
  5. Makan makanan bergizi dan bervitamin
  6. Jaga garak saat berinteraksi sosial
  7. Tidak keluar rumah kecuali penting.

Sahabat Gerak Bareng mari kita jalankan pembatasan sosial kali ini secara serius dan dengan disiplin yang tinggi. Karena wabah ini semakin dekat dengan kita. Semoga Allah menjaga kita semua dari wabah ini.

Aku jaga kamu...

Kamu jaga aku...

Dengan tetap pakai masker dimanapun dan kapanpun ya

(sy)