Bahagia karena Berbagi

Tentang

Gerak Bareng adalah organisasi sosial kemanusiaan yang berkhidmat memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dhuafa melalui himpunan dana infaq dan sedekah dari masyarakat. Saat ini, Gerak Bareng telah memiliki jaringan program dan relawan yang tersebar di 20 kota di Indonesia.

Visi

Menjadi Lembaga Kemanusiaan yang profesional dan transparan di tingkat Asia Pasifik

Misi

Mengimplementasikan program pendayagunaan berbasis sosial kemanusiaan, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi secara optimal.

Menghubungkan stakeholder dengan potensi kebermanfaatan yang bisa dirasakan masyarakat.

Mengorganisir dan mengelola berbagi persoalan kemanusiaan secara profesional baik penghimpunan maupun pendayagunaan.

Terwujudnya lembaga kemanusiaan yang akuntabel dan transparan dalam hal tata organisasi dan pelaporan kegiatan dan keuangan.

Mengorganisir dan mengelola segala penghimpunan dan pendayagunaan baik dalam skala lokal, nasional, regional maupun Asia Pasifik.

Dewan Pembina

Ahmad Zaki Ali

Zaki telah malang melintang di dunia filantropi sejak puluhan tahun lalu. Bermula dari menginisiasi Punk Muslim, Zaki kemudian berhasil menggalang ratusan relawan dari berbagai provinsi hingga akhirnya terbentuk komunitas Gerak Bareng.

Ust. Sahal Al Mudhofary

Selain dikenal sebagai seorang praktisi ruqyah syariyyah selama 15 tahun, Ustaz Sahal juga adalah pebisnis yang andal.

Tak hanya berkecimpung dalam usaha kafe kopi, Ustaz Sahal juga menjalankan usaha busana muslim yang mumpuni.

Hendro Wibowo

Usai menjadi lulusan terbaik Perbankan Syariah di STEI SEBI Pak Hendro kemudian mengembangkan Lembaga Amil Zakat Pupuk Kaltim selama tiga tahun. Pada tahun 2009 beliau melanjutkan studi di Universitas Paramadina, dan kini sedang menempuh program doktoral di Malaysia.

Dengan segala pengalaman dan latar belakang pendidikannya, Pak Hendro kini mengabdikan diri sebagai dosen di STEI SEBI dan UIN Jakarta sekaligus menjadi konsultan dan pengawas di berbagai lembaga zakat. Semenjak 2019, beliau juga membersamai program Gerak Bareng dengan menjadi dewan pembina.

Ust. Ismeidas Makfiansyah

Lelaki kelahiran 1977 ini telah lama berkecimpung di bidang sosial dengan membentuk Komunitas Dakwah Muhsinin dan Komunitas Barang Bekas Bermanfaat (BBM). Keprihatinan beliau akan kondisi umat dan keterbatasan sekolah Islam yang terjangkau juga mendorongnya mendirikan SDIT Al-Ghifary, sekolah Islam gratis untuk yatim dan dhuafa.

Kini, Ustadz Ismeidas menjadi dewan pembina Gerak Bareng. Beliau berkomitmen untuk menjadikan Gerak Bareng sebagai lembaga yang berperan dalam kebangkitan umat Islam.

Kamu Bisa Jadi Volunteer!

Punya semangat untuk aktif di dunia sosial? Mungkin di sini tempat buat kamu berkreasi dan berkhidmat menyedekahkan waktu untuk umat. Serunya lagi, kamu tidak cuma bisa dapat pengalaman beraktivitas di ranah kemanusiaan tapi juga memperoleh sertifikat.

Daftar

Apa Kata Volunteer Kami